Hasil Survey Kepuasan Pemangku Kepentingan

Mahasiswa Prodi Sarjana

(Jumlah respon = 71 mahasiswa)


Hasil tracer menunjukkan secara umum performa dari lima perlayanan menunjukkan nilai sangat baik (≥50%). Tentunya hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan sehingga menjadi lebih baik di masa mendatang. Poin yang perlu dicatat adalah terkait dengan empati dosen, tenaga kependidikan dan pengelola dalam memberikan perhatian kepada mahasiswa. Hal ini sangat terkait dengan dengan kondisi pembelajaran daring yang menyebabkan semakin sedikitnya ruang untuk diskusi dan bercengkrama dengan mahasiswa. Tentunya hal ini perlu diperbaiki karena merupakan hal penting dalam pelayanan kepada mahasiswa. Sebagai bentuk tindak lanjut, kegiatan sharing dari tim psikologi UGM kepada dosen dan tendik akan digalakkan terutama untuk mamahami kondisi mahasiswa pada saat pembelajaran daring. Selain itu, survey tahun 2020 juga menjaring beberapa masukan dan sudah ditindaklanjuti pada tahun 2021, seperti:

  1. Mendorong dosen membuat video pembelajaran online sebagai materi asinkron dan kemudian dilanjutkan dengan vicon pada sesi sinkron.
  2. Peningkatan interaksi dengan mahasiswa misalnya dengan kuis dengan menggunakan Kahoot ataupun Quiz.
  3. Praktikum dan kuliah luring ke kampus.