Hasil Survey Kepuasan Pemangku Kepentingan

Tenaga Kependidikan

(Jumlah respon = 17 dari total 25 tendik)


Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada tahun 2024, rata-rata penilaian kepuasan tendik relatif sama dengan tahun sebelumnya yaitu berada di antara nilai 3 (baik) dan 4 (sangat baik). Dari tujuh kriteria kepuasan yang disurvey, nilai memuaskan terlihat pada kriteria kejelasan job description, keterbukaan pimpinan terhadap masukan dan kesempatan pengembangan diri. Hal ini menunjukkan bahwa kebijakan: :

  1. Penambahan Kour dari sebelumnya 2 menjadi 3 yaitu Kour Keuangan, Aset, SDM dan Umum; Kour Akademik, Penjaminan Mutu, Kemahasiswaan dan P2MKA; Kour SHE, Aset, Sarana Prasaran dan Pengadaan Barang dan Jasa telah memberikan dampak yang baik dalam koordinasi pelaksanaan bidang layanan masing-masing Tendik.
  2. Kesempatan pengembangan diri tendik baik dalam bentuk pelatihan, keikutsertaan dalam kegiatan-kegiatan baik yang diselenggarakan oleh departemen, fakultas maupun universitas dan kegiatan pengembangan diri lainnya telah dilaksanakan dengan baik.

Sedangkan nilai yang kurang memuaskan muncul pada kriteria sistem penghitungan remunerasi dan mekanisme penghargaan terhadap prestasi tendik. Hasil temuan survey, telah ditindaklanjuti dengan upaya sebagai berikut:

  1. Evaluasi Analisis jabatan untuk semua tendik dalam rangka penyesuaian beban kerja dan pengelompokan tendik yang sesuai untuk membangun teamwork yang lebih solid dan efektif.
  2. Refresh mekanisme pengakuan dan penilaian prestasi dengan mengundang narasumber yang kompeten.