Hasil Survey Kepuasan Pemangku Kepentingan

Tenaga Kependidikan

(Jumlah respon = 14 dari total 26 tendik)


Rata-rata penilaian kepuasan tendik berada di antara nilai 3 (baik) dan 4 (sangat baik). Dibandingkan dengan tingkat kepuasan dosen dan mahasiswa, tingkat kepuasan tendik sedikit lebih rendah. Dari empat kriteria kepuasan yang disurvey, nilai yang kurang memuaskan muncul pada kriteria teamwork antar tendik, mekanisme penghargaan pada prestasi, dan tanggapan pimpinan Departemen pada masukan dari tendik. Hasil temuan survey, telah ditindaklanjuti dengan upaya sebagaia berikut:

  1. Menambah jumlah Kour yang sebelumnya dua menjadi 3 yaitu Kour Keuangan, Aset, SDM dan Umum; Kour Akademik, Penjaminan Mutu, Kemahasiswaan dan P2MKA; Kour SHE, Aset, Sarana Prasaran dan Pengadaan Barang dan Jasa.
  2. Analisis jabatan untuk semua tendik dalam rangka penyesuaian beban kerja dan pengelompokan tendik yang sesuai untuk membangun teamwork yang lebih solid dan efektif.
  3. Evaluasi mekanisme apresiasi Departemen untuk tendik yang menunjukkan prestasi di atas rata-rata.