Hasil Survey Kepuasan Pemangku Kepentingan
Dosen
(Jumlah respon = 17 dari total 35 dosen)
Rata-rata tingkat kepuasan dosen untuk tujuh kriteria pelayanan Departemen berada di antara skala 4 (sangat baik) dan 5 (sempurna). Beberapa aspek yang masih menyisakan ruang untuk perbaikan adalah fasilitas perkuliahan di kelas, pelayanan penyelenggaraan ujjian di luar jadwal rutin Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester, serta mekanisme tanggapan Departemen pada masukan dosen terutama terkait penyelenggaraan perkuliahan. Dari hasil survey telah dilakukan tindak lanjut sebagai berikut:
- Servis/penggantian AC di seluruh kelas serta penyesuaian ventilasi dan kipas angin untuk pelaksanaan kuliah daring di masa pandemi yang tidak mengijinkan penggunaan AC. Lima kelas dipersiapkan dilengkapi dengan fasilitas IT untuk memungkinkan hybrid learning (kombinasi luring dan daring) sebagai salah satu solusi pembelajaran di masa pandemi.
- Ujian perbaikan/make up dimungkinkan untuk dilakukan di Prodi Magister/Prodi Doktor. Bertepatan dengan periode peninjauan kembali kurikulum (persiapan penyusunan Kurikulum 2022) di Prodi Magister dan Prodi Doktor, penyelenggaraan ujian non rutin ini termasuk hal yang akan diperinci ketentuannya.
- Untuk meningkatkan kecepatan respon pada keluhan dosen/mahasiswa terkait penyelenggaraan perkuliahan, dilakukan peninjauan kembali job description unit-unit yang ada di Departemen, sehingga lebih tegas pembagian tanggung jawab untuk menindaklanjuti semua keluhan yang muncul.